Sekilas PRJ 2009

29 June 2009 ·

Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2009, telah di gelar beberapa minggu lalu. Seperti biasa, saya sebagai anak muda Jakarta (ya lumayan lah....blm tua2 amat.hehe...) ikut berpartisipasi dan turut merasakan atmosfir acara tahunan perayaan ulang tahun Jakarta itu. Sampai pintu timur PRJ sekitar pukul 17:00, dan karena area parkir sudah padat terpaksa saya mencoba masuk dari pintu barat. Macet pun menyapa saya selama kurang lebih 40 menit. Untung saat itu saya tidak mengendarai "ma'ung" (Sebutan untuk motor tiger kesayangan saya..hehe), tapi mengendarai motor matic...hmmm...lumayan santai jadinya.

Sehabis sholat maghrib, baru saya memulai petualangan di arena JIEXPO. Dimulai dengan membeli tiket yang itupun harus beberapa kali berganti loket, karena loket sudah penuh dengan antrian. Seperti tahun - tahun sebelumnya di PRJ, beribu bahkan berjuta (mungkin) warga Jakarta tumpah ruah di sana. Di beberapa bagian, bahkan pengunjung harus derdesak - desakan untuk melewati satu ruas jalan di arena PRJ....terbayang kan berapa banyak pengunjung saat itu??!!

Masuk melalui pintu I6, yang pertama kali saya dapatkan adalah "Computer area". Dari namanya sudah jelas, bahwa area itu adalah area dimana pengunjung dapat menemukan peripheral yang berhubungan dengan komputer dan teknologi. Sekilas saya masuk, ada lumayan banyak stand yang berpartisipasi di area tsb. Lanjut ke area utama PRJ, beratus - ratus stand berdiri tegak sambil mencoba berbagai cara untuk menarik pengunjung agar "mampir", melihat dan akhirnya membeli produk yang mereka tawarkan. Beberapa stand yang saya ingat di serbu banyak pengunjung antara lain Fiesta, Carvil, dan stand Sosro. Sebenarnya masih banyak lagi, tapi saya tidak ingat satu persatu.

Memang sangat mengasyikan berjalan di kerumunan orang banyak, sambil melihat - lihat produk yang ditawarkan (produk yang di jual ya...ingat!!bukan SPG yang menawarkan..hehe...), suara gemuruh musik menghiasi suasana malam, berjalan berdua sang kekasih (apalagi diselingi membicarakan rencana pernikahan & rencana ke PRJ setalah menikah...hahaha....pengalaman pribadi gw itu mah..xixixi). Suasana malam itu tidak lupa saya manfaatkan untuk berfoto - foto ria. Walaupun hanya bermodalkan kamera HP, tapi lumayan karena system penerangan di sana pun cukup memadai.

Setelah sekitar 30 menit berkeliling, saya mulai mencari area favorit saya. OTOMOTIF. Wow....lagi - lagi saya di buat terkesima setiap datang ke area otomotif di arena PRJ, terutama motor. Saya suka sekali melihat mnotor - motor yang ditampilkan disana, apalagi motor sportnya (padahal cuma liat ya???hehe...suka apa norak??). Sebut saja Yamaha, Honda, Suzuki, Kawasaki dan pendatang baru Miverva yang sedang jadi pusat perhatian dengan meluncurkan 3 varian motor 250 cc ( pastinya tidak lupa juga foto - foto.. :D ). Memandangi replika motor balap besutan juara dunia motoGP, Valentino Rossi sambil berkhayal "Seandainya aku bisa mengendarai motor itu...alangkah bahagianya...hehe...". Tidak lupa saya mencoba Safety Riding Trainer yang diadakan Honda. Hasilnya saya masih perlu memperbaiki sikap berkendara saya di jalan...hehe...jd curhat nih!!Saya juga sempat terdampar di pusat penjualan Helm dan menemukan helm dengan speaker dan mic terintegrasi, yang berfungsi untuk menghandle aktifitas komunikasi tanpa harus membuka helm. Jadi helm tersebut mempunyai kabel penghubung ke HP, dan berfungsi sebagai handsfree sekaligus. Namanya Speak Helmet. Saya sangat tertarik, tapi sayang jack nya tidak ada yang cocok dengan HP saya...hiks...hiks...




Setelah puas berkhayal dan ber foto - foto di area otomotif, saya lanjutkan petualangan menuju rimo Dept Store. Dari pintu masuk saya melihat batik berpasangan (pria & wanita). Karena memang sedang butuh batik, jadilah saya membeli 2 buah batik pasangan bersama sang kekasih hati (biar keliatan kompak selalu gitu....).

Setelah puas berbelanja, saya beristirahat sejenak meluruskan kaki dan pinggang ( ky kakek2 aja encok.... :D ). Tidak terasa jam sudah menunjukkan pukul 22:30 malam. Sudah saatnya saya meninggalkan PRJ dan menuju pelaminan...lho??mksdnya kerumah...hehe...walaupun PRJ ini diadakan tiap tahun, tapi tidak pernah bosan saya untuk selalu datang & datang lagi...dari pengalaman saya walaupun beribu - ribu pengunjung berdesakan di PRJ, tapi tidak ada kerusuhan / tindak kriminal yang berarti selama berlangsungnya kegiatan. Saya tidak tau bagaimana hari - hari lain, tapi mudah - mudahan pihak panitia PRJ selalu mempertimbangan faktor keamanan sebagus mungkin agar untuk tahun - tahun selanjutnya kegiatan Pekan Raya Jakarta (PRJ) ini akan lebih bagus dan lebih bagus lagi.amin.

terakhir.. SELAMAT ULANG TAHUN JAKARTAKU ..Semoga Jakarta tetap aman dan semua warga Jakarta dapat berteduh dengan aman, nyaman dan sejahtera di kota Jakarta ini.

Ini ada sedikit oleh - oleh :





0 comments:

Post a Comment

RVR Biker Shoes

Waktu saat ini

Chat & Leave comment


ShoutMix chat widget

Sahabat Pena

Site Sponsors