ME-RESET HP SYMBIAN

21 June 2009 ·

Beberapa tahun lalu saya mengalami masalah dengan HP saya (waktu itu saya menggunakan NGAGE-QD). Ketika saya ingin menulis sms, tidak ada satupun huruf yg keluar ketika saya mengetik huruf. Yang keluar hanya angka. Saya coba bertanya ke beberapa tempat service HP, disarankan untuk men-flash HP saya dengan biaya waktu itu berkisar di Rp. 50.000,- ... wow..lumayan untuk mahasiswa (bisa 5 kali makan di warteg).

Akhirnya tanpa harus di flash, teman saya me-reset hp saya hanya dengan kode. Inilah kodenya :
*#7370# - kode ini adalah kode hard reset untuk HP symbian.
Seketika itu juga, Hp saya bisa mengeluarkan huruf kembali & saya bisa sms secara normal setelah beberapa hari terpaksa tlp.. :( hehe....Perlu diketahui, semua data dalam HP akan hilang termasuk Phonebook dan foto - foto dalam phone memory. Jadi jika ingin menggunakan trik ini, jangan lupa untuk mem-backup semua data yang ada di HP anda.

ada beberapa kode lagi yang mungkin bermanfaat untuk pengguna HP symbian khususnya nokia, inilah diantaranya :


1. *#7780# - Untuk soft reset Hp
2. tombol "call(hijau) + 3 + * + on / off " - Untuk hard format HP ketika HP dalam kondisi mati / tdk bisa menyala (ingat : jangan lepas tombol angka 3 sebelum muncul pemberitahuan format dr HP)
3. *#06# - Untuk melihat code Imei pada HP. Kode imei ini ada baiknya di catat terpisah dan disimpan untuk berjaga - jaga ( bisa berguna saat HP hilang, dll ). Juga bagi yang ingin membeli HP second harap perhatikan kode Imei ini. Jika nomor yang tertera sama dengan nomor di kardus HP, berarti HP tersebut blm pernah di flash / di service.
4. *#0000# - Untuk melihat versi software HP anda atau tipe HP.
5. tekan dan tahan tombol menu - Untuk melihat program - program yg sedang / masih berjalan di HP (seperti task manager pada windows).
6. *#2820# - untuk melihar alamat bluetooth.
7. *#92702689# - Untuk melihat life timer HP.
8. *#7370# - kode ini adalah kode hard reset untuk HP symbian.

Semoga bermanfaat ...

1 comments:

Maulana Komputer said...
Saturday, October 29, 2011  

halo saya dikien dari tebo-jambi saya punya hap nokia 5530, dan lupa phon locknya dan saya sudah mencari kode masterna di nokia resmi di niternet tapi masih tidak bisa di buka bagai mana solusinya terbaik apa harus di \flash.
(dik4_dikien@yahoo.com)

Post a Comment

RVR Biker Shoes

Waktu saat ini

Chat & Leave comment


ShoutMix chat widget

Sahabat Pena

Site Sponsors