Basmi varian virus lokal dengan SMADAV

26 June 2009 ·

Sepertinya ancaman virus - virus lokal belum selesai sampai disini!!Sebut saja "Nadia Saphira, Yuyun.VBS, Legend of Aang, Malingsia.D, dll". wuih...sebenernaya lutju - lutju ya namanya ( masih terpengaruh atmosfir kota tua di posting sebelumnya..edjaan lama..hehe...) tapi sangat menyebalkan jika komputer ktia terinfeksi.

Sebagai tambahan pengetahuan saya, kebanyakan virus lokal mempunyai karakteristik yang hampir sama. Beberapa diantaranya menggunakan icon bawaan windows yang tujuannya untuk mengelabui korban, untuk melindungi dan mempertahankan keberadaanya biasanya virus men-disable beberapa fungsi windows (Run, Task manager, Schedule task, Folder Option, Regedit, Msconfig, dll) dan biasanya virus lokal menampilkan pesan dari si pembuat virus. Memang banyak antivirus - antivirus ternama yang sudah bisa membasmi virus lokal tsb, sebut saja Kaspersky yang menurut saya adalah antivirus dengan algoritma pemberantasan virus terbaik. Tetapi ada satu pilihan yang cukup baik untuk memberantas virus lokal, yaitu Smadav.

Smadav adalah antivirus buatan lokal, kreasi anak bangsa yang mampu memberantas sebagian besar virus lokal. Beberapa kelebihan smadav adalah memiliki fitus SmartRTP, Membersihkan file yang terinfeksi, Membersihkan & memperbaiki lebih dari 1000 registry yang terinfeksi dan pada Smadav revisi terakhir disertakan teknologi Smad-Lock untuk mengunci flashdisk anda agar terhindar dari ancaman virus. Sudah tentu semua fitur tadi dapat kita pergunakan secara GRATIS!!!.

Saat ini Smadav sudah meluncurkan sampai revisi 4.3. Untuk mengunduh file ini silahkan kunjungi www.smadav.net atau download langsung disini

Seperti kebanyakan antivirus lokal, cara penggunaan Smadav ini cukup simple. Anda cukup memilih drive mana yang akan di scan, lalu pilih system pen-scan-an (Quick Scan, Full Scan, system Area & Syatem Area[deep]) lalu klik tombol "Scan >>". Akan tetapi walaupun cara penggunaanya simple, tapi Smadav menampilkan informasi yang sangat detail tentang hasil scan. Virus Indonesia akan segera punah


0 comments:

Post a Comment

RVR Biker Shoes

Waktu saat ini

Chat & Leave comment


ShoutMix chat widget

Sahabat Pena

Site Sponsors