Lihat statistic blogspot dengan ShinyStat

23 June 2009 ·

Seperti kita ketahui, semakin banyak pengunjung ke blog kita akan semakin menguntungkan. Pertama otomatis rangking blog akan naik dan akan "lebih akrab" dengan search engine. Kedua jika ada sedikit unsur komersil dalam blog anda, maka akan semakin sering iklan / informasi yang kita berikan di baca orang. Semakin mudah pula tujuan bisnis anda tercapai. Nah untuk mengetahui seberapa sering blog anda di kunjungi, ada beberapa tools yang dapat digunakan. Salah satunya adalah ShinyStat.
Dengan ShinyStat kita dapat melihat berapa pengunjung tiap hari, system operasi & browser yang digunakan pengunjung, Dengan cara apa pengunjung mengakses blog kita (search engine / akses langsung), dengan keyword apa pengunjung mengakses blog kita serta masih banyak fitur lainnya yang penting semua statistic di tampilkan jelas dalam diagram yang jelas. ShinyStat ini ada yang gratis dan ada yang berbayar. Yang akan saya bahas kali ini adalah shinystat free edition. Untuk mengakses layanan shinystat, simaklah cara - cara berikut ini :
1. bukalah www.shinystat.com
2. Pilihlah layanan "ShinyStat free" lalu pilih "Sign Up" di bagian kiri.
3. Pada jendela "New Account Setup" step 1 masukanlah nama user yang akan anda pakai untuk account ShinyStat anda.
4. Pada jendela "New Account Setup" step 2 masukanlah data - data yang telah disediakan formnya. Antara lain password, URL, Email, Site description, country, timezone dan lain - lain. Isilah semua form yang disediakan.
5. Setelah selesai mengisi data yang diinginkan, klik "Subscribe account free"
6. Masuk ke jendela "Setting". Klik "Continue with installation.
7. Pilih desain ShinyStat yang kita ingin masukan ke blog, lalu klik next.
8. Setelah tahap No. 7 account kita sudah terbuat. Akan muncul menu "Generate the ShinyStat HTML code" dan "Insert in all the pages of the web site". Klik "Go to step 1" lalu pilih "Generate Code".
9. Setelah muncul generated code dari ShinyStat kita, copy lah code - code HTML yang ada di box lalu klik "Step 2".

Sampai proses ini account ShinyState kita blm bisa digunakan. Kita harus memasukan ShinyStat ke dalam blog. Caranya adalah masuk ke account blogger anda, lalu pilih pengaturan >> Tata Letak >> Tambah Gadget >> pilih HTML/Javascript. Masukanlah kode ShinyStat yang telah di generate tadi, Lalu atur posisi ShinyStat dalam blog sesuai keinginan kita.

Untuk melihat data statistic blog, anda dapat mengaksesnya di www.shinystat.com kemudian "Log In".

Selamat mencoba.




0 comments:

Post a Comment

RVR Biker Shoes

Waktu saat ini

Chat & Leave comment


ShoutMix chat widget

Sahabat Pena

Site Sponsors